5 Game Konsol Jadul yang Tetap Asyik Dimainkan Hingga Sekarang

79 Likes comments off

Memainkan permainan jadul tidak membuat pemain terlihat kuno, ditambah dengan game jadul yang dimainkan seru dan menantang. Hal ini tentu tidak akan membuat pemain merasa bosan dan menikmati keasyikan dalam bermain game jadul tersebut. Game konsol jadul merupakan game yang menarik dimainkan hingga saat ini.

Permainan jadul ini memang tidak bisa di bisa dibawa kemana-mana karena barangnya agak memakan tempat. Namun, tetap ada lho permainan konsol yang bisa dibawa kemana-mana dan tidak memakan tempat banyak. Apa saja permainan konsol jadul yang tetap dapat dimainkan tidak membuat pengguna kuno jika dimainkan sekarang? Baca, yuk!

1.  Game Boy

Di Indonesia game konsol jadul ini disebut dengan Game bot atau Gimbot. Game boy merupakan salah satu permainan konsol jadul yang sangat membekas di hati penggemarnya dulu. Permainan lawas ini telah ada sejak 1989, lho. Jadi tidak mengherankan jika game ini merupakan salah satu game konsol yang digemari pada masanya.

READ  Kelebihan Menggunakan Hero Silvanna Mobile Legend

Game ini dapat dimainkan dengan dipegang oleh kedua tangan sembari jempol tangan mengklik tombol yang tersedia. Uniknya lagi game ini seperti tidak ada habisnya karena level yang tersedia begitu banyak. Pemain tidak perlu khawatir jika ingin memainkan dan harus beli dimana karena hingga sekarang Game Boy masih banyak tersedia.

2. Nintendo DS

Permainan konsol jadul berikutnya adalah Nintendo DS. Game ini dikeluarkan pada tahun 2004 dan dapat menarik minat para gamer pada masanya. Permainan Nintendo DS ini sangat menarik dimainkan dan dapat dibawa kemana-mana karena tidak memakan tempat. Nintendo DS ini dapat dimainkan dengan cara yang sama dengan Game Boy.

Tak hanya itu, game jadul ini juga menyuguh berbagai game keren, lho. Contohnya seperti The Legend of Zelda dan Mario Kart DS yang wajib dicoba. Tak perlu repot mencari dimana harus membeli permainan konsol jadul satu ini. Karena masih banyak toko online yang menjualnya.

READ  Game Simulasi Kencan Android Offline Terseru 2021

3. Sega Mega Drive

Selanjutnya Sega Mega Drive game konsol jadul dengan joystick game yang tidak bikin penggunanya ketinggalan zaman. Game ini memiliki tampilan visual grafis yang keren dan jernih. Selain itu, game ini memiliki game unggulan yaitu Sonic The Hedgehog.

Sayangnya, game ini cukup besar dan memakan banyak tempat sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana. Dan kepingan kasetnya juga berukuran besar. Dalam satu keping kaset hanya berisi satu permainan saja. Namun permainan konsol jadul ini tetap asyik dimainkan.

4. Sony PlayStation (PS) 1

Siapa yang tidak kenal game konsol ini? Ya, game jadul konsol ini telah meraih masa keemasannya di zamannya. Dan tentunya masih dimainkan hingga saat ini dan semakin berkembang dengan versi lebih baik lagi. Game ini sangat seru jika dimainkan sendiri maupun bersama teman.

Game PS 1 lebih lengkap dari game konsol lain pesaingnya. Dimana Game ini memiliki tombol joystick yang lebih banyak dan banyak fungsi tambahan pada tombol. Dan visual grafis yang ditawarkan juga tidak kalah kerennya. Tak mengherankan jika sampai saat ini permainan konsol jadul ini masih banyak dimainkan.

READ  5 Game Membuat Burger Edukatif Terbaik

5. Tamagotchi

Game ini merupakan salah satu game yang tidak memakan banyak tempat dan dapat dibawa kemana-mana. Sesuai namanya bentuk game ini seperti telur, minimalis, dan imut, lho. Saking minimalisnya game ini dapat dimasukkan ke dalam saku pengguna. Sayangnya, dalam Game Tamagotchi hanya ada satu game saja.

Game ini dikeluarkan pada tahun 1996. Dalam game ini pengguna akan memelihara monster. Di permainan konsol jadul ini, pemain akan memberi makan, bermain, hingga dapat berinteraksi dengan Tamagotchi. Seru banget pastinya dan ternyata masih ada yang jual di toko online.

Nah itulah 5 Game Konsol Jadul yang Tidak Membuat Penggunanya Kuno dan Tetap Asyik Dimainkan Hingga Sekarang. Masih banyak yang menjual kelima game jadul tersebut di toko online, lho. Ayo buruan beli!

You might like

About the Author: Aprylia Shinta Bella