Spek Minimum Valorant Untuk PC Biasa, Tetap Bisa Main!

43 Likes comments off

Game Valorant telah melalui masa-masa closed beta. Permainan fps satu ini memperoleh pencapaian luar biasa yakni berhasil mendapat 3 juta pemain per hari. Untuk main game ini tentunya PC pemain harus menemui spek minimum Valorant agar maksimal. Sebenarnya apa sih yang membuat Valorant menarik dan banyak diminati oleh para gamers?

Valorant merupakan sebuah game first person shooter yang menggabungkan 2 konsep, CS:GO dengan Overwatch. Hal ini terlihat terutama pada saat defusing, buying weapon, dan mode 5v5 yang tersedia. Game besutan developer Riot Games ini memiliki spesifikasi minimum untuk bisa dimainkan, dan kabarnya tidak terlalu tinggi. Apakah pc kentang sekalipun bisa main?

1. Deskripsi Singkat

Kabar gembira bagi para player yang ingin menjajal game Valorant. Ternyata game ini membutuhkan spek minimum Valorant yang terbilang ringan atau biasa saja. PC Low Spec pun bisa memainkannya. Hal ini menjadi salah satu keunggulan Valorant dibandingkan game lain. Walaupun termasuk game yang ringan, grafis yang disediakan cukup bagus dan rapi, lho.

READ  5 Rekomendasi Laptop yang Bisa Main GTA 5 dengan Lancar

2. Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Untuk spesifikasi rekomendasi, para pemain butuh CPU Intel i3-4150, GPU GEFORCE GT 730. Selanjutnya untuk spesifikasi minimum yang dibutuhkan adalah CPU Intel i3-370M dan GPU Intel HD 3000. Dan yang terakhir, para pemain bisa bermain dengan maksimal di CPU Intel Core i5-446 – 3.2GHz dan GPU GTX 1050 TI. PC yang dimiliki player setidaknya harus Windows 7/8/9 yang 64 bit, memiliki 4GB RAM, serta 1GB VRAM.

3. Grafis dan User Interface (UI)

Saat sudah masuk ke dalam game, player akan dipertemukan dengan dengan tampilan awal yang mirip dengan CS:GO. Memang sih, simple. Dan untuk kualitas grafisnya tidak terlalu HD dan tidak terlalu jernih seperti game-game masa kini.

READ  6 Tank Terbaik Di World Of Tanks Asal Jerman

Namun berkat grafis yang tidak terlalu tinggi itulah Valorant bisa dimainkan di pc low spec. Untuk pemilihan karakter, konsep yang digunakan adalah dengan mode 3D. Walaupun spek minimum Valorant ini ringan, game ini masih sangat seru untuk dinikmati.

4. Gameplay

Valorant memiliki gameplay yang sama dengan game fps pada umumnya, yakni bermain dengan tim dan mengalahkan tim musuh. Sedikit strategi akan dibutuhkan saat memilih hero, karena setiap hero memiliki skill yang berbeda-beda. Sayangnya, Valorant tidak memiliki banyak mode. Hanya ada satu mode yakni Bomb Mission dan empat map yang tersedia untuk dipilih.

Game shooter ini mengusung konsep yang fresh dalam pemilihan karakter. Keunikan lain dari Valorant adalah ketika bom teroris meledak, ledakan tersebut akan sangat besar dan mampu menembus tembok. Jadi para player akan diharuskan menghindar apabila bom sudah mau meledak.

5. Kekurangan Game Valorant

Setiap game mestinya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Hal yang sama juga berlaku pada Valorant. Untuk kekurangan ada pada grafis yang sedikit ketinggalan zaman untuk mendukung spek minimum Valorant bagi para player. Selain itu rasanya pemain AFK akan menjamur karena tidak ada hukuman bagi yang out di tengah-tengah permainan.

READ  Game Final Fantasy PC Ringan Dari Beragam Versi

Pilihan mapnya pun hanya ada 4, yaitu Ascent, Bind, Haven, dan Split. Dan terakhir, sepertinya Valorant perlu menambah mode bermain lain selain Bomb Mission. Siapa tahu dengan menambah mode, akan banyak player yang lebih tertarik dan setia bermain game ini.

Walaupun dengan segala kekurangan yang ada, Valorant juga mempunyai kelebihan yang patut diapresiasi. Ukuran dan gameplay yang ringan sangat mengoptimalkan spek minimum Valorant bagi para player. Adanya berbagai karakter dengan skill bermacam-macam juga menambah keseruan bermain. Sensasi Tactical Shooter yang dihadirkan menantang playernya untuk terus beradu strategi dalam memenangkan game.

You might like

About the Author: Aprylia Shinta Bella